Minggu, 17 Februari 2008

Doa yang sering dilantunkan Imam ‘ali bin Abi Thalib kw

Ya Allah, ya Rabb.

Bila tidak karena apa yang tidak kuketahui tentang urusanku, tentulah aku tidak mengadu kesalahanku. Bila tidak dikarenakan dosa-dosaku, tentulah tidak kutumpahkan segala air mataku. Ya Allah, hapuskanlaah kesalahanku yang lekat dengan curahan air mataku. Ampunilah dosa-dosaku yang banyak itu dengan amalan-amalan kebajikanku yang sedikit.


Ya Allah, ya Rabb

Bila Engkau tidak merahmati kecuali yang sungguh-sungguh taatnya pada-Mu, maka mana mungkin orang-orang yang berbuat salah berlindung kepada-Mu. Bila Engkau tidak memuliakan kecuali pada mereka yang berbuat baik saja, maka apa yang harus diperbuat bagi orang yang telah berbuat banyak kesalahan. Jika di Hari Kiamat kelak tidak ada yang selamat kecuali hanya mereka yang bertaqwa saja, maka bagaimanaka mereka yang banyak dosanya itu akan berharap pertolongan?


Ya Allah, ya Rabb

Dosaku telah begitu banyak hingga membuatku tak bisa bicara. Tidak bisa lagi beralasan, sebab telah putus segala jalan untuk beralasan. Kuakui segala dosa-dosaku, dan kini, aku telah tawanan atas dosa-dosaku itu. Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas Muhamma saw dan keluarganya. Rahmatilah aku dengan rahmat-Mu dan maafkanlah diriku.


Ya Allah, ya Rabb

Jika amat kecil amal taatku, maka pengharapanku atas rahmat-Mu amatlah besar. Ya Allah, bagaimana aku bisa kembali dengan rasa kecewa, sebab tidak memdapatkan anugerah-Mu, sedangkan aku masih berharap kemurahan-Mu. Aku bukanlah orang yang berputus asa untuk mendapatkan rahmat-Mu. Oleh karenanya, jangan Kau kecewakan aku.


Ya Allah, ya Rabb

Sungguh amat besar dosa-dosaku bila Engkau tetap menuntutnya. Ya Allah bila dosa-dosaku mengecilkan harapan atas kemurahan-Mu, maka besarnya keyakinanku terhadap kemurahan-Mulah yang membesarkan hatiku. Ya Allah, bila kelalaian telah mematikanku untuk mengadakan persiapan menghadap-Mu kelak, maka aku telah digugah oleh rasa kemurahan-Mu.


Ya Allah, ya Rabb

Bila Engkau tidak menunjukan Islam padaku, tak mungkin aku sampai padanya. Ya Allah, bila Engakau tidak melepaskan lidahku untuk berdoa pada-Mu, tak mungkin aku bisa berdoa. Bila tidak Kaukenalkan lezatnya nimat-Mu, tak mungkin pula aku mengenalnya. Bila tidak Kauterangkan kerasnya siksa-Mu, tak mungkin aku mohon perlindungan-Mu.


Ya Allah, ya Rabb

Bila keterbelekangan kedudukanku saat berjalan bersama kaum Abrar, maka keyakinanku kepada-Mulah yang telah mendirikanku menempuh jalannya kaum Akhyar. Ya Allah, jowaku telah Kaumuliakan dengan beriman kepada-Mu, bagaimana Engkau hinakan dengan ditumpukkan pada bara api-Mu. Ya Allah, para Abid telah mendengar banyaknya pahala-Mu hingga ,mereka bertambah khusyu’. Para pelaku dosa mendengar keleluasaan ampunan-Mu, maka mereka pun bertambah tamak. Mereka para pelaku dosa itu berdesakan dipintu-Mu. Mereka berteriak dengan suara yang keras di negeri-Mu. Ya Allah, Engakau telah menunjukan untuk memohon surga sebelum aku mengenalnya. Lalu bagaimanakah bila Engaku menolak setelah aku memohonnya? Bukankah Engakau Maha Mulia dan Terpuji atas segala apa yang Engakau lakukan, wahai Dzat yang Maha Agung lagi Maha Mulia?


Ya Allah, ya Rabb

Jika aku tak pantas untuk mendapatkan rahmat yang selalu kumohon, maka sesungguhnya Engkaulah Dzat Yang Maha Pemberi Rahmat kepada kaum yang berdosa. Berkat ke-Mahaluasan rahmat-Mulah aku berdiri dihadapan-mu dengan penuh kepasrahan. Berilah yang terbaik untukku, limpahkanlah rahmat-Mu kepadaku. Ya Allah, seluruh hatiku telah bersaksi akan ke-Maha Esaan-Mu. Lisanku senantiasa mengagungkan-Mu. Al-Qur’an pun menunjukan kepadaku tentang keluasan rahmat-Mu. Lalu bagaimanakah bila harapanku tak terkabulkan, sedangkan aku percaya akan kebenaran janji-Mu?


Ya Allah, ya Rabb

Diriku seolah telah terbaring di liang lahat, para penghantar pun telah pergi. Ia telah disayang oleh mereka yang memusuhinya sewaktu hidup di dunia, setiap orang pasti tahu kahinaan dan kemiskinannya. Malaikat pun berkata, “Seorang asing yang telah ditinggal oleh orang-orang terdekatnya, dan orang jauh yang tidak mendapat belas kasih dari keluarganya telah datang pada kami, ia menjadi penghuni liang lahat seorang diri”. Sungguh sewaktu di dunia aku berharap penuh akan rahmat-Mu (untuk saat-saat yang demikian ini) karena itu, muliakanlah kedatanganku, santunilah daku melebihi santunana keluarga dan kerabatku.


Ya Allah, ya Rabb

Talah banyak dosaku yang Engkau tutupi sewaktu di dunia. Karena itu, janganlah Kaugelarkan di hadapan orang banyak ketika aku menemui-Mu kelak, tutupilah dosa-dosaku itu Ya Allah Yang Maha Pengasih, Ya Allah, kemiskinanku ini takkan bisa diperbaiki melainkan dengan pemberian-Mu, cita-citaku takkan terpenuhi melainkan dengan karunia-Mu. Ya Allah, kumohon petunjuk yang selalu mendekatkanku pada-Mu. Dan aku minta perlindungan pada-Mu dari apa yang menjauhkan aku dari-Mu. Ya Allah, sungguh yang kusuka dan kudamba adalah segala manfaat yang telah Engkau tunjukan bagiku dengan petunjuk-Mu dan rahmat-Mu. Karena itu, jadikanlah daku seorang yang selalu mengerjakannya bila Engkau amat sayang padaku.

Wahai Dzat Penyenang setiap orang asing, senangkanlah daku dlam kuburanku-takkala daku sendirian dan sayangilah kesendirianku.

Wahai Dzat Yang Maha Tahu segala yang tersembunyi.

Wahai Dzat Yang Maha Mampu menghilangkan segala mudharat dan kesusahan, bagaimana pandangan-Mu terhadapku diantara para penghuni kubur?

Di manakah keperdulian-Mu ketika diriku berada di tempat asing yang mencekam ini? Bukankah sebelumnya Engkau telah berbuat baik terhadapku?

Maka dari itu, janganlah Kau putus kebaikan-Mu itu setelah mati.

Wahai Tuhan Yang Maha banyak Karunia dan anugerah-Nya, sungguh amatlah banyak pemberian-Mu, hingga daku tak mampu menghitung dan mensyukurinya.

Bagi-Mu segala pujian atas segala yang Kau cobakan.

Wahai Dzat Yang Terbaik dan Termulia untuk dimintai,

Wahai Tuhan Yang Penuh Kasih dan Pemberian-Nya,

Wahai Tuhan Yang Maha Mulia dan Maha Tinggi,

Wahai Tuhan Yang Maha Hidup dan Berdiri sendiri,

Wahai Tuhan Yang Memiliki segala makhluk dan urusan.

Maha Suci Engakau,

Wahai sebaik-baiknya Pencipta,

Wahai Yang Maha Penyantun,

Wahai Yang Maha Kuasa,

Wahai Yang Maha Mulia.


Semoga shalawat senantiasa tercurahkan pada Muhammad saw, beserta seluruh keluarganya yang amat baik. Amin! Flower1b9

1 komentar:

danasahabat.blogspot.com mengatakan...

DANA TUNAI 10 - 200 JUTA
ANDA BUTUH DANA TUNAI 2 HINGGA 200 JUTA,PROSES CEPAT BUNGA MULAI 0,72% PERTAHUN,CUKUP JAMINKAN BPKB MOBIL,TRUCK,TRAVEL,JEEP,SEDAN,PICK UP,COLT MULAI TAHUN 90 KE ATAS LEASING RESMI BPKAB AMAN DAN TERJAMIN,PERSYARATAN BAWA FOTOCOPY NYA KTP,KK,REK LISTRIK,STNK,BPKB
VIA SMS 085229348635 DAN 085876764880 RULLY
KANTOR CITRA MANDIRI MULTI FINANCE Jl Puri Anjasmoro Bl F-12, Semarang , Jawa Tengah, 50144, Indonesia info ( herbalmodern.blogspot.com )